Tips Sehat Nonton Piala Dunia

Posted on
  1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh.

Isi kebutuhan cairan dengan minum air putih yang cukup. Bila perlu, konsumsi cairan mengandung ion. Sering kali Anda terlalu terbuai menyaksikan pertandingan sepak bola di televisi hingga akhirnya mengabaikan asupan cairan. Padahal, ini bisa menjadi salah satu penyebab Anda jatuh sakit.

  1. Hindari makanan yang tidak sehat.

Begadang identik dengan jajan dan makan berbagai camilan yang tidak sehat. Oleh karena itu, hindari berbagai asupan yang dapat merugikan kesehatan seperti gorengan, minuman dengan pemanis buatan, dan minuman dengan kandungan kafein yang terlalu banyak. Konsumsilah banyak buah dan sayur.

Begadang bisa membuat Anda lapar sehingga berisiko meningkatkan berat badan. Untuk menghindari hal ini, konsumsilah makan malam pada jam normal sebelum Anda begadang. Selebihnya, konsumsilah camilan sehat seperti sayuran dan buah setiap 2-3 jam agar tetap fokus dan berenergi ketika begadang.

6.       Sering-sering Olahraga Ringan

meskipun hanya duduk menonton tapi harus juga menggerakkan anggota tubuh lho sobat, agar aliran darah berjalan baik. Terutama di pergelangan tangan, pinggang, leher, dan juga di pergelangan kaki agar tidak kesemutan. Agar syaraf tidak tegang dan bisa rileks.

Begadang memang tidak dilarang. Tapi lakukan kiat sehat di atas agar begadang nonton tayangan Piala Dunia 2018 tidak bikin Anda gampang sakit. Jagalah kesehatan sebaik mungkin dengan memenuhi waktu tidur yang cukup, makan makanan sehat, serta berolahraga secara rutin.

Dari berbagi sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.