Cara Mengatasi Masuk Angin

Posted on

Cara Mengobati Masuk Angin dari Sisi Medis? Penyakit masuk angin ini di Indonesia cukup populer, jadi bagi anda yang merasa badannya meriang, agak panas, kemudian tenggorokan tidak enak, pilek, kemudian batuk, sakit kepala, pusing, perut sedikit tidak enak/kembung, itu anda sebut masuk angin.

Sebenarnya dari sisi medis, masuk angin itu tidak ada, tidak ada diagnosa namanya masuk angin hanya saja gejala yang mirip seperti ini, dari  sisi medis gejala seperti ini  disebut common cold. Badan tidak enak dan sebagainya itu orang bilang, badan saya mau sakit, badan saya tidak enak, agak demam, itu disebut dengan common cold dan penyebabnya sebagian besar adalah virus.

Apa yang pertama kali terpikirkan ketika mengalami gejala-gejala masuk angin ? Dalam pikiran kita yang pertama adalah cari uang koin 500 atau 1000 Rupiah, lalu cari balsem, KEROK. Ya kan?

Atau mungkin cari minyak untuk menolak angin atau cari minuman untuk menolak angin. Jadi, sebenarnya ini boleh-boleh saja. Kerokan juga boleh, silahkan  lakukan, tetapi jangan sampai kulit lecet, luka, atau berdarah, itu berarti kerokannya terlalu kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.