Apa Sih Sebenernya Angin Duduk ….?

Posted on

Pada artikel kali ini Pakde sigit marsono  akan membahas tentang penyakit yang cukup populer di Indonesia, yaitu Angin Duduk istilah penyakit angin duduk di Indonesia ini seringkali kita dengar. Disini Pakde sigit  mau meluruskan tentang Apa sih angin duduk itu? Dan semuanya akan Pakde sigit jelaskan dalam artikel kali ini.

Angin duduk ini sebenarnya tidak ada di dalam istilah kedokteran, kemungkinan besar angin duduk yang dimaksud oleh masyarakat kita adalah serangan jantung atau disebut dengan sindroma koroner akut.

Jadi gejalanya adalah angina vectoris atau nyeri dada yang rasanya seperti tertusuk atau seperti tertekan di bagian dada, lalu menjalar ke bagian lengan, punggung, leher, bahkan sampai ke rahang dan penderita biasanya mengalami pusing, mual, badan lemas, kaki lemas, dan bahkan jika parah, bisa sampai pingsan.

Angina pectoris, merupakan kondisi yang lebih dikenal sebagai angin duduk. Kondisi ini bukan merupakan kondisi masuk angin biasa, karena sangat erat hubungannya dengan kondisi jantung Anda. Angina pectoris merupakan istilah medis untuk rasa sakit yang dirasakan pada dada atau ketidaknyamanan yang timbul karena adanya penyakit jantung koroner.

Angin duduk terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan cukup darah sesuai kebutuhannya. Kondisi ini biasanya dapat terjadi karena salah satu arteri yang ada pada jantung mengalami penyempitan atau penyumbatan yang disebut juga sebagai ischemia.

Gejala dari angin duduk sendiri meliputi kondisi-kondisi sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.